Friday, December 30, 2005

BUGIL NUMBER ONE

Bikin Heboh, Kalender Foto Bugil Keluaran Gereja


Nuremburg,
Sebuah organisasi gereja di Jerman membuat heboh. Mereka meluncurkan kalender 2006 berisi foto-foto telanjang. Hah?

Kalender yang dijual seharga delapan poundsterling per eksemplar oleh Gereja Katzwanger di Nuremburg, Jerman, itu memajang foto-foto yang menggambarkan kisah-kisah dalam Injil.

Sebut saja, foto seorang model pria yang berperan sebagai Nabi Adam dan seorang model wanita yang berperan sebagai Hawa. Mereka tergolek di hamparan buah apel. Sebuah apel diletakkan di antara dada si perempuan dan si lelaki siap mengigitnya.

Foto lain memerlihatkan adegan Delilah sedang menggunting rambut Samson, yang tengah tertidur. Sekali lagi, bagian dada sang wanita diekspos.

Peristiwa-peristiwa lain yang juga divisualkan dengan foto-foto bugil antara lain adalah Yesus dibaptis, anak-anak Lot, tari Salome, dan pengorbanan Ishak.

Kata Stefan Wiest (32), juru bicara kelompok Katzwang Evangelical Youth, mereka memiliki alasan tersendiri untuk membuat kalender tersebut. "Kami ingin membawa gambaran agama yang tua ini kepada orang-orang sekarang dengan menerjemahkannya sesuai dengan perkembangan zaman," terangnya.

Menurut Wiest, pihaknya tak berniat menciptakan provokasi. "Malahan, banyak respon positif yang didapat ketimbang yang negatif," tambahnya.

Tengok saja, meski tidak sedikit protes mengalir dari sejumlah kalangan di AS, banyak orang tak surut untuk membeli kalender tersebut. Sebanyak 200 eksemplar pertama kalender itu telah laku. "Kami akan mencetak 300 eksemplar lagi untuk memenuhi permintaan," terangnya lagi.

Protes paling deras datang dari kalangan gerejawan AS. Winfried Roehmel, juru bicara untuk Keuskupan Agung Katolik, menyatakan, "Tak bisa diterima, memajang pose bugil di gereja. Cara yang benar untuk mendekatkan Kitab Suci Injil adalah bukan dengan memelorotkan celana anda."


Sumber: Kompas (http://www.kompas.com/gayahidup/news/0512/07/121754.htm)