Friday, August 24, 2007

Bakso Tahu Tulen (siomay) haram

Untuk yang tinggal dan suka di/ke bandung

From: Zulkarnaen Mansyur < zul......@........>
Sent: Monday, August 13, 2007 11:13:43 PM
Bakso Tahu Tulen (siomay) haram


Selamat Pagi Semua,

Pada bulan Juni 2007 adik saya berniat untuk buka usaha makanan dikawasan perkantoran Sudirman. Dikarenakan makanan yang harus dijual tidak boleh ada yang sejenis dari yang sudah ada, maka dipilihlah bakso tahu (siomay) dari Bandung. Karena mertua saya kenal dengan pemiliknya,
maka harga dapat dikasih harga distributor. Pabrik bakso tahu tersebut ada dikawasan Panjunan Bandung. Omzet sudah sudah cukup besar karena Bakso tahu tulen punya puluhan pedagang keliling dan pedagang yang menetap disatu lokasi (di lengkong, kartikasari dll), sehingga banyak
orang yang sudah mencicipi "kelezatannya" .

Ketika Adik saya berkunjung ke Pabrik di kawasan Panjunan, pemilik pabrik Koh Cen Kang begitu biasa dipanggil mewanti-wanti adik saya bahwa bakso tahu kami dibuat dengan campuran daging Babi jadi tidak boleh dijual sembarangan.
Sontak kaget sekali adik saya, kenapa selama ini dia tidak tahu, sudah sekian lama kami, keluarga dan teman2 mengkonsumsi makanan yang mengandung barang haram tanpa ada yang kasih tahu.

Dengan marah adik saya bertanya pada pemiliknya, kenapa kok bakso tahu tulen dijual bebas, dengan santai dia jawab, selama ini saya sudah kasih penjelasan kepada pedagang keliling maupun pedagang yang menetap, tapi mereka saja yang tidak mau menjelaskan kepada pembeli, Masya Allah betapa teganya para pedagang bakso tahu tersebut, mereka menjual barang yang sudah tahu haram kepada umat muslim.

Pernah suatu kali juga ada calon pembeli menelpon ke Pa Ceng Kang untuk memesan 1000 pcs bakso tahu yang akan diambil pada hari Jumat, menurut Pak Cengkang dia sudah merasa tidak enak jangan2 orang muslim yang beli. Benar saja dugaannya ketika pembelinya datang, ternyata ibu2 berjilbab yang akan memberikan bakso tahu ini untuk acara pengajian.
Dikarenakan Pak Ceng kang tidak mau membuat kesalahan maka dia langsung terus terang kepada ibu tersebut, akhirnya kaget dan tidak jadi beli.

Mohon agar teman2 yang sudah tau informasi ini agar kasih tau lagi teman, keluarga dsb, untuk yang belom tau ya cukup sudah sampai disini jangan tergoda lagi sama "kelezatannya" .

salam,
Zulkarnain.M

------------ --------- --------- ---
Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo! Answers

"apa yg ada di depanmu dan apa yang ada di belakangmu adalah perkara kecil di banding apa yang ada dalam dirimu"