Wednesday, May 14, 2008

Parkir Sembarangan Di Gembok!!!

Buat para pengendara motor dan mobil didaerah DKI Jakarta sekarang harus berhati-hati kalau ingin memarkirkan kendaraannya. Karena Dinas perhubungan (Dishub) akan memberlakukan peraturan ketat buat para pengendara mobil dan motor yang nakal memarkir kendaraannya ditempat yang tidak sebenarnya. Bahkan untuk kendaraan roda dua Dishub akan dikempeskan bannya karena saat ini belum ada gembog untuk roda dua.

dikutip dari opinimasyarakat.com :



2 Mei lalu, Dishub melakukan penertiban terhadap parkir liar di daerah-daerah padat seperti Jl Salemba, Jl Samanhudi, Jl Gajah Mada, Jl Hayam Wuruk, Jl Pemuda, Jl Melawai, Jl Warung Buncit, Jl Gunung Sahari, Jl Mangga Dua, dan ruas jalan strategis lainnya.Jika ditemukan mobil yang parkir sembarangan, Dishub melakukan aksi penderekan atau mengunci roda serta memberikan surat tilang.
Bahkan tadi saya melihat berita di RCTI, Dishub menggembok roda mobil yang parkir dipinggir jalan. Gak tanggung-tanggung lebih dari 5 mobil! Dan diberita itu juga ada belasan motor yang secara bersama-sama dikunci rantai panjang terus di gembok... WOW. Jadi kayak motor curian yang ditaruh dipolres-polres terdekat gitu.

Hmmm... karena saya pengemudi motor sekaligus mobil jadi agak khawatir juga klo sedang parkir pas kita balik tau-tau kendaraan yang saya bawa eh malah dikempesin atau digembok. wew... bisa siok atuh. Jadi keinget lagi diTV tayang tentang acara-acara lucu semacam Funniest Video. Diperlihatkan sebuah Video dari Rusia. Disana kendaraan yang diparkir secara ilegal ternyata digembok dengan kunci yang besar dan hanya bisa dibuka setelah membayar surat tilang. Tetapi karena banyaknya kendaraan dan kurangnya tempat parkir maka semakin banyak pula korban gembok-gembok raksasa ini. Akhirnya datanglah seorang pahlawan. Kenapa pahlawan ya karena dia membantu orang-orang yang kendaraannya kurang beruntung. Bagaimana caranya? yah itulah yang luar biasa. Dia menggunakan gergaji listrik yang besar untuk memotong kunci gembok besar yang terbuat dari metal. Apakah berhasil? ya itu cukup membuat para petugas kesal sekali dengan dirinya. Lucunya dia benar-benar pahlawan, karena ketika melakukan aksinya tersebut dia menggunakan baju ala Superman dengan topeng menutupi matanya. HEBAT ga??? Udah gitu dia tidak pernah meminta duit dari setiap kegiatannya dan merekam setiap mobil yang dia tolong dan rekamannya itu disebarluaskan untuk kampanye ANTI GEMBOK BAN. Kayaknya sebentar lagi pahlawan bertopeng dengan gergaji listrik akan ada disekitar Jakarta. Ditunggu kedatangannya .....