Tuesday, January 01, 2013

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Bau mulut memang sering kali membuat kita tidak percaya diri di dalam pergaulan, bau mulut yang tidak enak biasanya terjadi karena beberapa sebab umum seperti gigi bolong, makan makanan yang dapat menyebabkan bau seperti pete dan jengkol, selain itu kondisi mulut yang kering juga sangat berpengaruh sekali terhadap bau mulut tersebut, dan berikut melalui tulisan ini akan sedikit berbagi kepada anda bagaimana caranya untuk menghilangkan bau mulut secara alami dan cepat untuk memberikan anda rasa percaya diri saat bergaul,

Para ahli menjawab bau mulut disebabkan bakteri yang tumbuh di dalam mulut.

Bila Anda tidak menyikat gigi Anda secara teratur, bakteri menumpuk di mulut dan antara gigi Anda. Senyawa dari bakteri ini membuat bau nafas Anda. Makanan tertentu, terutama seperti bawang putih dan bawang yang mengandung minyak pedas, dapat memberikan kontribusi bau mulut karena minyak dibawa ke paru-paru dan keluar melalui mulut Anda. Merokok juga merupakan penyebab utama bau mulut.

Biasanya muncul pada nafas di pagi hari

Ketika kita tidur, aliran air liur secara drastis berkurang, hal ini memungkinkan residu makanan dalam mulut mati dan menumpuk sehingga menghasilkan bau yang tidak enak. Napas Pagi biasanya menghilang setelah sarapan dan setiap hari menyikat gigi, karena air liur mulai mengalir lagi dan residu sisa hanyut tertelan.

Penyebab paling umum termasuk merokok atau cerutu, minum alkohol atau makan makanan tertentu meliputi bawang, bawang putih. Merokok juga mengurangi aliran air liur di dalam dirinya sendiri dan memperburuk bau mulut. Kecelakaan diet atau puasa juga dapat menyebabkan halitosis.

Berikut ini ada beberapa tips untuk menghilangkan bau mulut secara alami

Menyikat gigi dan lidah
Untuk menghilangkan bau mutu salah satunya dengan cara menyikat gigi dan lidah minimal dua kali, hal ini berfungsi untuk memberisihkan gigi dan lidah anda dari sisa sisa makanan uang bisa mengundang bakteri yang bisa menyebabkan bau mulut dan menimbulkan bau kurang sedap.

Bersihkan gigi setelah makan
Selain menyikat gigi, Anda juga perlu mengeluarkan sisa makanan di mulut setalah makan. Hal ini untuk mengurangi gigi berlubang dan mengeluarkan sisa makanan yang menjadi penyebab bau mulut. Gunakan tusuk gigi untuk mengeluarkan makanan. Cara lain mengeluarkan sisa makanan adalah dengan berkumur.

Selalu membasahi mulut
Mulut yang kering akan memicu perkembangan bakteri di mulut. Jadi untuk menghilangkan bau mulut secara alami bisa kita tembuh dengan cara memastikan mulut selalu basah. Jika Anda tidak bisa terus-menerus minum, setidaknya Anda harus menyediakan permen karet. Dengan menguyah permen karet, mulut akan memproduksi air liur, untuk menjaga mulut tetap lembab dan bakteri penyebab bau mulut hilang.

Itulah beberapa tips langkah dan cara untuk menghilangkan bau mulut secara alami. Semoga anda yang memiliki masalah dengan bau mulut dapat dapat segera menghilangkan bau mulut yang mengganggu secara alami, murah dan mudah. Selamat Mencoba.

Sumber :
menghilangkan bau mulut
setyawanblog