Friday, May 09, 2008

Friendster Hack???

Klo kita sering jalan ketoko buku besar terus ke bagian buku komputer cari yang bagian hacking disitu kita akan menemukan banyaknya cara teknik-teknik hacking. Dan salah satunya adalah buku yang berisi tentang kumpulan-kumpulan hacking technique. Wah menarik karena memang FS itu salah satu web yang banyak usernya.

Ada isu baru dari dunia per-friendsteran yang katanya ada Modus hacking baru diFS. Wah katanya berbahaya udah banyak yang kena lho.... coba kita lihat quote dibawah ini :



Modus hacker di FS
written by yudhi_blog at Wednesday, April 2, 2008

Ada modus baru pencurian user id sama password friendster. Hati-hati teman-teman. Modusnya adalah sebagai berikut:

  1. Lu bakal dapat private-message dari salah satu kenalan lu (yang udah kena hack); yang isinya kurang lebih seperti ini "Eh lo kenal ma Adit yang testi gw gak? Please liat testi gw bentar dong."

  2. Kemudian lu pasti donk langsung liat profile temen lu.

  3. Saat lu buka profile temen lu,halaman fs lu bakal berubah jadi halaman login (minta userid ma password). Lu bakal mikir "Ah, session timeout" terus kemungkinan besar lu bakal isi userid ma password dan klik Login. Sebenarnya halaman yang muncul tersebut bukan halaman dari Friendster, melainkan halaman dummy yang dibuat oleh hacker persis dengan halaman friendster. Halamannya adalah: http://www.friendlisters.com/f...

  4. Nah, data user-id ma password lu ini terlanjur dikirim ke alamat website si hacker (www.friendlisters.com...), dan jadinya kalau lu ga segera ubah password lu, maka tinggal tunggu waktu si hacker login ke account lu, ganti password, kemudian mulai msg temen-temen lu.


Modus ini akan berkembang cepat sekali kalau kita semua ga tanggap. Kemungkinan besar, cara menyisipkan halaman tersebut adalah memanfaatkan testimonial yang ada.

Jadi teman-teman, ada baiknya:

  1. Filter testimonial yang ada. Kalau dari user asing / ga kenal, sebaiknya di delete.

  2. Buat amannya jangan sembarang add user yang tidak kita kenal.

  3. Kalau lu terlanjur mengalami hal seperti diatas, baca message dengan modus yang mirip, terus pas lu buka profile nya eh malah disuruh login


lang, buruan ganti password lu.
Sebarkan informasi ini agar teman-teman lain tau soal modus ini dan tidak sampai terkena.

Itulah kira-kira bunyi petikan sebuah message yang masuk kedalam account FS saya. Wew gimana ya kira-kira bener atau nggak tuh? perlu dicoba dan ditanggapi dengan kepala dingin dan hati yang bersih (apa sih....). Tapi sayangnya sih ketika dicoba tuh buka halaman www.friendlister.com ternyata masih underconstruction... waduh tipu nih cuma another forward hoax. Lagian iseng banget dah ngehack FS orang ga guna, mending account bank orang dah huwhwhwhw....