Sunday, August 16, 2009

Film pengingat masa kuliah

Ada satu film yang mengingatkan ketika awal-awal kuliah. Tau film ini klo gak salah pas semester 3 wah itu tahun 2006 awal klo gak salah lagi pokoknya dulu waktu mempelajari cisco networking dikasih nonton film ini. Oh iya sempet dua kali tapi yang keduanya dikelas waktu belajar mata kuliah Jaringan Komputer, wah lupa semester berapa tuh. Film ini judulnya Warriors Of The Net (WOTN). Film animasi ini lumayan memberikan pengertian buat mahasiswa ataupun siapa saja yang sedang mempelajari ilmu jaringan komputer. Sederhana, tapi jadi mengerti konsep dari jaringan itu seperti apa.

Nah tadi itu sempet nostalgia ketika masa kuliah networking jadi teringat juga dengan film WOTN ini. Langsung deh googling biar makin teringat masa-masa indah pegang kabel utp dan utak-atik router. Sebenernya bukan pengen liat film WOTN, awalnya lagi search film The Net nya Sandra Bullock. Tapi ko tiba-tiba ada link ke websitenya WOTN ini (http://www.warriorsofthe.net). Nah langsung deh saya klik lihat-lihat ternyata ada download filmnya juga lho. Berbagai bahasa, sayangnya tidak ada yang berbahasa Indonesia. Ya akhirnya coba-coba download yang berbahasa Inggris. Lumayan 73 MB linknya download film WOTN.

Alhamdulillah bisa dapet filmnya. Selain nostalgia jadi bisa mengulang dan mengingat kembali pelajaran tentang Jaringan Komputer dimasa-masa kuliah. Semoga bisa memacu semangat supaya bisa jadi seorang Network Engineering handal. Amin