Friday, August 14, 2009

Review

Setelah bersemangat lagi untuk meneruskan perjuangan blog ini, akhirnya saya menyempatkan diri untuk melakukan perjalanan kemasa lalu. wahaha terlalu serius bahasanya. Iya intinya mereview kembali content di blog ini. Sekaligus nostalgia dan merefresh ingatan saya tentang tujuan membuat blog ini. Ternyata setelah fresh dan ingat dulu tujuannya untuk gaya hahaha... karena sudah masuk kuliah informatika paling tidak mengetahui dunia perBlogan diinternet. Ya Alhamdulillah kegiatan perblogan itu dimulai sejak 6 november 2005 (dilihat dari postingan pertama diblog ini). Nah klo direfresh lagi ke tahun 2005 akhir itu sepertinya belum ada ide untuk membuat blog ya bertema satu terstruktur seperti layaknya website atau blog yang oke punya.

Pada awal kemunculan blog ini ide itu belum ada, maka dari itu postingan pun masih amburadul. Ada yang postingan dari kepala sendiri (mikir) unek-unek ga jelas, sampai postingan yang kopi paste dari berbagai macam sumber baik website, blog orang lain, lirik lagu, gambar-gambar ataupun message keren dari email forward-an. hehe... keren campur-campur. Karena pada saat itu semangat menulis sudah ada tapi kamampuan dan kreativitas tentang menulis masih kurang. Masih perlu diasah. Semangat ada sarana ada tinggal kreativitas. Akhirnya menulis dan terus menulis jika ada kesempatan. Dan judul dari blog ini juga tepat menunjukan masa-masa awal kebangkitan (hahaha...) judulnya yang kulihat yang kutulis. Kerenkan. Tapi kadang terkesan jadi seperti "terserah gw apa yang tertulis disini" hehehe... tapi alhamdulillah semua masih tetap dalam koridor hehe... macam-macam campur aduk berita tulisan, tapi sepertinya gak ada curhatan (lupa sih).

Tapi akhirnya blog ini sempat vakum juga sejak akhir 2007 sampai 2008. Seperti kurang ide. Mungking juga karena dipengaruhi kesibukan kuliah yang mulai padat. Wah tapi luar biasanya masih sempat terisi juga blog ini. Masih eksis. Buktinya sampai tulisan ini dibuat masih ada hehehe... nah sejak akhir 2008 mulai ada rencana renovasi besar-besaran blog ini. Rencana pertama dengan membuat blog lagi ditempat lain secara gratis. Tapi sulit dari urusan namanya yang susah cari nama yang sederhana (maklum klo gratis udah banyak yang pake nama sederhana). Akhirnya bikin juga tapi masih dengan nama yang rada aneh (ga ajeg) hehe. Tapi itu gagal, gagal disini sama seperti blog ini yang jarang dijamah dan tidak terurus dengan baik. Akhirnya rencana kedua, buat website bayar. Mulai ngerti masalah hosting nih sekalian belajar ngeweb. Tapi ya ujungnya jatuh ke blog lagi sih. Tapi ini gagal juga. Web yang sudah dipesan awal tahun 2008 ini tidak terurus juga karena kesibukan dan lain-lain. Sampai-sampai ketika batas waktu pembayaran datang jadi tidak terbayar, ujungnya menyedihkan webnya ditutup dari hosting dihapus dari muka bumi. Padahal dulu pake nama sendiri jadi terlihat bonafit. Hahaha makin gaya.

Akhirnya sekarang kembali lagi ke blog motor1ouz ini. Semangat membara, kreativitas sudah lebih baik dari waktu yang lalu, kemauan masih ada, sarana oke. Sekarang tinggal memberi struktur yang baik untuk blog ini. Tapi itu bukan masalah. Yang penting eksis dengan artikel-artikelnya sudah tidak kopi paste full jor joran. Semangat... Viva Motor1ouz!!!