Sunday, August 23, 2009

Stop Dreaming Start Action

Stop Dreaming Start Action. Pertama kali ketemu kata-kata ini pas lagi buka-buka email klo saya gak salah itu awal-awal bulan juli 2009. Yah saya ikut newsletternya pak Joko Susilo seorang Internet Marketer (eh bener ga ya saya nyebutnya begini?) atau bisa dibilang beliau adalah pebisnis internet juga. Walaupun di dunia perinternetan nama beliau seakan menjadi momok (baik dan buruk) tetapi kalau saya melihat dari artikel yang dikeluarkan beliau cukup menarik dan menurut saya bisa berguna buat saya, mungkin juga orang lain ya.

Oh iya kembali ke Stop Dreaming Start Action. Jadi awal kalimat tersebut dapat dari email dan isinya kurang lebih akan diadakan sayembara (perlombaan) SEO. Wah kesan pertama bagi saya ini menarik untuk dicoba. Sebagai pemula juga jadi semangat. Akhirnya, mungkin karena terkena virus kalimat Stop Dreaming Start Action saya jadi semangat sekali waktu itu. Email saya baca pelan-pelan dan teliti, maksudnya untuk melihat syarat syarat untuk mengikuti ‘persaingan’ SEO ini. Hehehe bahasanya mulai lebai dikit. Akhirnya memutuskan untuk mendaftarkan diri di website Stop Dreaming Start Action yang sudah ditentukan panitia (emang ada panitia ya?). Di dalam web itu ada form untuk nama url dan judulnya, lalu bisa mengirimkan beberapa judul tidak hanya satu artikel, waw makin banyak kesempatan menang dikontes Stop Dreaming Start Action. Tapi setelah melihat form tersebut saya jadi bingung. Maklum newbie dalam dunia perblogan hahaha… jadinya saya bingung kira-kira mau menulis artikel tentang apa ya. Dan kacau serta bodohnya saya akhirnya sampai berhari-hari dan berminggu-minggu setelah email itu saya terima saya tetap belum mengirimkan artikel apa yang akan di perjuangkan dalam persaingan SEO (makin lebai bahasanya hehehe…). Yah sampai hampir terlupakan kontes ini. Nah akhirnya ada sedikit ide datang menghampiri saya. Luar biasa ini ide original tanpa searching di google tanpa melihat artikel kontestan lain, karena memang kalau melihat kontestan SEO lainnya sepertinya mereka sudah kelas Advance dan kadang saya tidak mengerti bahasa yang dimaksudkan, tapi tanpa mengurangi rasa kagum kepada mereka para SEOers (aah istilah aneh nih) yang dalam beberapa waktu sudah berada di posisi 10 besar google.co.id. Mantab, dua jempol dari saya. Tapi ide ini masih belum matang saya rasa untuk dipublish dalam kontes ini. Yah akhirnya masih tersimpan saja dikepala sambil saya mencoba berputar-putar mencari ide baik yang mematangkan postingan saya nantinya. Wah sampai disini saya masih belum Stop Dreaming Start Action, masih dalam keadaan dreaming mungkin ya hahaha… kurang beraksi.

Akhirnya setelah berkutat begitu lama dan saat berkutat itu memakan waktu yang berhari-hari dan berminggu-minggu (lagi) saya pun menentukan untuk membuka blog lagi, yes Stop Dreaming Start Action. Tapi ada masalah lagi disini. Saya punya dua blog wordpress dan blogspot. Saya lebih sering menggunakan wordpress saya, dan blog yang blogspot walaupun jarang sekali saya buka-buka lagi tapi ini adalah sejarah blog saya pertama didunia perinternetan dan sudah ada sejak 2005. Masalahnya dimana!? Bukannya saya bingung mau pakai blog yang mana tetapi ada peraturan dari kontes Stop Dreaming Start Action bahwa wordpress.com tidak bias digunakan untuk kontes SEO macam apapun. Waduh, masalah lagi. Hmmm… tapi kayaknya bukan masalah deh. Karena sudah tertular virus Stop Dreaming Start Action akhirnya saya menggunakan blogspot saya. Sebelum saya melakukan postingan untuk kontes Stop Dreaming Start Action saya perlu memake up blog saya dulu. Maklum sudah terkesan jaman dulu sekali dan jarang dijamah manusia dikunjungi para blogger saja saya tidak tau. Nah saya lakukan posting-posting kecil untuk menghidupkan blog saya yang sudah mati suri itu. Luar biasa saya pun jadi semangat ngeblog lagi. Ah ini sih gara-gara virus Stop Dreaming Start Action, tapi saya rasa ada sangkut pautnya antara semangat ngeblog saya yang hilang dan akhirnya muncul lagi karena kontes Stop Dreaming Start Action ini. Alhamdulillah Blog saya pun terisi dengan postingan baru, lumayan menggeser postingan lama terakhir yang itu juga gak jelas postingan tentang apa hehe…

Awal saya mulai menulis untuk artikel Stop Dreaming Start Action adalah berjudul Ramadhan dan Stop Dreaming Start Action. Sebenarnya ini untuk pembuka saja. Dan berhubungan juga dengan situasi ketika saya menulis sedang dalam bulan suci Ramadhan, mudah-mudahan berkah nih artikelnya. Saya menulis dengan bahasa yang lebih formal karena menyangkut semangat Ramadhannya. Tetapi tidak menghilangkan keaslian saya dalam berblogging (wah aneh lagi bahasanya nih). Oke saya pun sadar karena kontes Stop Dreaming Start Action akan berakhir pada 15 september 2009 tapi saya baru menulis artikel ketika bulan agustus akhir. Nah lo mepet bener. Sebenernya ini coba-coba. Tidak perlu khawatir untuk mencapai 10 besar google. Yang penting semangat Stop Dreaming Start Action sudah ada. Luar biasa. Tapi dari coba-coba saya seriuskan untuk mencapai tujuan 10 besar klo bias 3 besar. Sambil belajar teknik SEO dasar yang sederhana tapi mumpuni untuk membuktikan bahwa keyword Stop Dreaming Start Action yang saya bawa bisa berada di puncak searching google. Insya Allah semua itu bisa terjadi. Karena ini semua semangat untuk Stop Dreaming Start Action, walaupun saat ini saya berhenti bermimpi tetapi semua ini berawal dari mimpi awal yang baik dan dilanjutkan dengan memulai aksi. Bergerak untuk menjadi yang terbaik. Mungkin inilah makna sederhana Stop Dreaming Start Action yang bisa saya ambil berdasarkan pengalaman pribadi saya. Perubahan menuju yang lebih baik. Semangat.