Monday, December 17, 2012

Buku Cipto Junaedy

Pernah gak baca bukunya cipto junaedy yang tentang property itu? bukunya kalau dilihat dari covernya mempunyai motto membeli property tanpa uang tanpa utang. Kayaknya menarik deh untuk dibaca. Yang lebih menarik adalah buku yang ditulis cipto junaedy itu sudah ada tiga, dan ketiga buku tersebut kabarnya sangat laku terjual dan kabarnya lagi sudah menjadi nasional best seller.

Semakin penasaran sama bukunya pengen tau apa sih isinya. Memang sih biasanya buku tentang property banyak yang beli, apalagi buku property yang bisa menjelaskan cara membeli sebuah property dengan mudah, tips and tricknya deh. Ya buku tips and trick memang biasanya cepat terjual dengan laris. Tapi sepertinya buku tulisan cipto junaedy ini bukan semacam buku tips, tapi kenapa bisa laris ya?


Kalau liat tentang list buku yang sudah ditulis oleh cipto junaedy mungkin bisa dilihat dari websitenya gramedia pustaka utama sebagai penerbit buku-buku pak cipto. Judul bukunya antara lain : "Strategi Membeli Banyak Property Tanpa Uang Tanpa KPR","6 Bulan Bisa Beli Property Kontan Tanpa Uang Tanpa KPR", dan "Strategi Membeli Bisnis dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang". Kalau diperhatikan ketiga judul diatas pasti menarik kan? Ketiganya menitik beratkan pada tema property dan bagaimana caranya bisa membeli property tanpa uang dan bahkan bisa tanpa utang. Ini luar biasa kalau bisa dipraktekkan.



Jadi teringat sesuatu. Di Jakarta dan sekitarnya saat ini banyak sekali pembangunan perumahan maupun apartemen mewah. Jumlahnya tidak sedikit, dan bahkan harga yang ditawarkan dari setiap rumah dan apartemen itu tidaklah murah bahkan bisa sampai milyaran rupiah. Tetapi yang membuat tercengang adalah ketika perumahan itu mulai dijual bisa langsung ludes habis terjual. Mungkin gak ya kira-kira fenomena terjualnya perumahan dan apartemen mewah dengan cepat karena banyak sekali orang yang sudah menerapkan teori yang disampaikan oleh pak cipto junaedy ini? Orang berlomba-lomba bisa mendapatkan banyak property dan membelinya tanpa uang secara kontan, sehingga property yang dijual langsung habis terjual. Mungkin saja, tapi sulit untuk membuktikannya juga sih.

Anyway, setiap melihat motto dari membeli property tanpa uang tanpa utang tetap saja menarik walaupun sudah sering melihatnya melalui internet. Tapi semakin dilihat juga semakin penasaran. Pengen baca bukunya pak cipto junaedy ini, tapi pas lihat harga bukunya sekitar 90.000 rupiah, wah mahal juga ya. Mending cari buku pinjaman dulu deh. Kalau udah baca terus bagus dan bisa dinikmati, baru deh beli bukunya ketiganya semua juga gak masalah asalkan isinya sesuai dengan judulnya. Oke, tetap semangat!