Friday, December 15, 2006

Polisi Emang sialan

Iya tuh polisi emang banyak yang 'sakit'.

Saya juga pernah kena razia kendaraan (bulan ramadhan 2006) waktu itu jam setengah 12 malem lagi naik motor di daerah jembatan pos pengumben deket pom bensin baru/super indo. Polisi lagi ngRazia motor (polisi dengan kopel coklat bukan kopel putih). kebetulan lampu depan lagi rusak jadi ga bisanya, eh diStopin sama seorang polisi (tadiny mo kabur terus berhunbung lagi operasi banyak polisi kayaknya bakal dikejar). Trus dia basa-basi minta sim+stnk & tanya kenapa lampu mati, ya udah saya jawab dengan jujur, eh dia ga percaya, trus dia tanya mo tilang atau 'damai'? ya udah dengan langsung saya jawab "Tilang aja pak". karena saat itu saya pikir ga akan saya kasih sepeser pun uang buat dia, karena lagi bulan puasa mungkin dia lagi cari uang tambahan juga.

Setelah saya minta dikasih tilang aja (sidang pengadilan), eh dengan bodohnya dia meyakinkan saya lagi, mau ditilang kenapa ga damai aja. Dalam hati saya makin yakin kalo dia cuma mo cari uang haram aja. selama dia lagi tulis surat tilang saya melihat keadaan sekitar. walaupun banyak polisi ditempat itu hanya ada beberapa mobil polisi (klo tidak salah 3 mobil), tapi anehnya tidak ada yang bawa motor (buat ngejar orang yang kabur). Dalam hati saya makin yakin klo operasi ini hanya akal2an Polisi aja.

Saat sidang dipengadilan negeri jakarta barat saya didenda 50.000 rupiah. saya bayar keadministrasi dengan ibu Yati. bu yati tanya sama saya melanggar peraturan apa, trus saya jawab klo lampu saya mati pas malam hari. dia bingung ko dendanya gede banget, sambil bingung lihat surat tilang saya melanggar pasal 5**-**** (saya lupa pastinya pasal berapa), katanya + kata tukang parkir pengadilan angka didepan pasal menandakan berapa banyak kita harus bayar denda (co: jika kepala 3 berarti baya 50.000). Dengan melihat kebingungan si ibu yati itu saya berpikir mungkin pak polisi yang menilang saya kesal ga dapet duit, jadinya saya ditilang dan bagaimana caranya cukup menguras kantong saya walaupun si polisi ga kebagian. Mudah-mudahan uang saya juga masuk kekas negara bukan ke kantong yang tidak berhak.